Sabtu, 06 Agustus 2011

lingkaran ajaib

lingkaran ajaib, gambar yang membuat pusing
Lilac chaser adalah ilusi visual, juga dikenal sebagai ilusi Pac-Man. Ini terdiri dari 12 lila (atau merah muda atau magenta-suka), kabur disk diatur dalam sebuah lingkaran (seperti angka-angka pada jam), sekitar tanda plus hitam kecil, pusat pada latar belakang abu-abu.

Salah satu disk menghilang sebentar (sekitar 0,1 detik), maka selanjutnya (sekitar 0,125 detik kemudian), dan berikutnya, dan seterusnya, searah jarum jam.

Ketika seseorang menatap salib selama sekitar 20 detik atau lebih, yang pertama melihat celah berlari mengitari lingkaran disk ungu, kemudian disk hijau berlari mengitari lingkaran disk ungu, kemudian disk hijau berlari-lari di latar belakang abu-abu, disk ungu muncul telah hilang atau telah dihapus oleh disk hijau.

Ilusi optik selalu ditandai dengan gambar visual dirasakan bahwa, setidaknya dalam hal akal sehat, menipu atau menyesatkan. Oleh karena itu, informasi yang dikumpulkan oleh mata diproses oleh otak untuk memberi, pada wajah itu, sebuah persepsi yang tidak cocok dengan ukuran fisik dari sumber stimulus. Ini adalah daftar dua puluh ilusi menakjubkan.

Beri peringkat terjemahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana anda melihat gambar tersebut?