Rabu, 18 Juli 2012

proyek keajaiban dunia


setelah ber-experimen dengan epic ramayana, kini google memiliki sebuah proyek menarik lainnya, adalah World Wonders Project. Dengan proyek ini, Anda nantinya dapat mengeksplorasi tempat-tempat bersejarah yang pernah Anda baca atau lihat di internet, tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra besar untuk mengunjungi satu per satu tempat tersebut.

Dengan teknologi yang dimiliki oleh raksasa Google, murid-murid sekolah, mahasiswa atau siapapun dapat “mengunjungi” Stonehenge di Inggris, Piramida di Mesir, area arkeologi di Pompeii, kuil suci di Kyoto, Shark Bay di Australia, hingga ke pahatan batu di Yosemite National Park California lebih dekat lagi. Total ada 132 tempat bersejarah di 18 negara yang ter-cover oleh proyek ini.

di halaman muka, terlihat dua filter untuk  yang menyaring berdasarkan tema dan lokasi. juga tiga buah link di kanan atas. di tengahnya terdapat sebuah slide yang terus berganti. dan bagian bawah gambar globe yang bisa kita putar sesuka hati menuju suatu tempat di berbagai belahan dunia.

cari tempat menarik yang ingin kamu lihat dan klik salah satunya. klik navigasi di kiri atas, agar kamu bisa melihat keadaan sekitar. berasa berada di sana.
proyek hebat ini berguna untuk saya, karena dengan biaya terbatas kita sudah bisa keliling dunia dan melihat objek-objek wisata menarik tanpa bangun dari kursi tempat duduk kita.

langsung meluncur ke tkp http://www.google.com/culturalinstitute/worldwonders/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana anda melihat gambar tersebut?